Panduan Website Dasar untuk Pemula

Bagi pengguna internet, istilah website tentu bukan hal asing lagi. Search engine seperti Google, Bing, Yahoo, hingga media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram sudah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari.

Berdasarkan informasi dari WeAreSocial, sebuah agency global yang mempelajari perkembangan teknologi di dunia, Indonesia memiliki 88,1 juta pengguna internet dari total populasi 259,1 juta jiwa. Jumlah ini merupakan jumlah pengguna internet terbesar ke 6 di dunia

berikut adalah Panduan Website Dasar untuk Pemula buat anda yang ingin belajar dari awal hingga menengah

a.

jumlah pengguna Internet di Indonesia

Namun dari jumlah tersebut, tidak semuanya memiliki website. Sebagian hanya pengguna yang mencari informasi melalui Internet dengan mengunjungi website.

Mengapa demikian?

Sebagian orang beralasan tidak memiliki website karena keterbatasan keahlian untuk membuat website. Sedangkan sebagian yang lain disebabkan karena belum mengetahui fungsi website, serta  manfaat website itu sendiri.

Berbicara tentang manfaat dan efektivitas website, mari kita lihat data perilaku pengguna website di Indonesia dalam bidang e-commerce/jual beli online.

Fata pengguna layanan ecommerce di Indonesia

27 % pengguna internet di Indonesia membeli produk  jasa melalui Internet, 31% pengguna mencari informasi suatu produk melalui Internet.

Perhatikan data diatas & bayangkan jika salah satu website yang ditemukan oleh para pengguna Internet itu adalah website Anda!

Tentu akan ada perbedaan jika saat ini Anda hanya menggantungkan pembeli produk dari pengunjung offline saja.

Nah dari data di atas Anda bisa melihat bahwa website memiliki kontribusi dalam penjualan produk maupun jasa secara online. Untuk lebih meyakinkan Anda,  mari kita bahas pengertian website berdasarkan fungsi & manfaat website ini lebih dalam.

Daftar Isi